Pages

Senin, 19 Maret 2012

Scrapbook


    Dari asal katanya, scrap artinya barang sisa. Tapi hobi membuat scrapbook bukan sekadar kegiatan menempel dari barang sisa. Definisi scrapbook merupakan seni menempel foto di media kertas, dan menghiasnya menjadi karya kreatif.


    Kegiatan scrapbooking menjadi lifestyle di Amerika sekitar 20 tahun lalu. Di Asia, aktivitas ini baru berkembang enam tahun terakhir. Jadi, hobi yang mengandalkan kreativitas seni dan kesabaran ini memang belum terlalu populer, meski tak sedikit peminatnya, yang kebanyakan kalangan ibu muda. Scrapbook itu cocok buat hadiah ulang tahun, hari jadi dll. Dengan scrapbook kita bisa menuangkan semua imajinasi kita, atau luapan emosi di atas sebuah kertas polos sekalipun :). 

    Kalau ngeliat scrapbooking di blog atau search di google rasanya pengen banget bikin. Dan akhirnya ketemu moment yang pas buat bikin scrapbook, anniversary yang ke-2 tahun bulan April ini. Dari pada beli kado yang kalau di pikirin udah biasa banget, mending bikin scrap. Isi bukunya foto-foto, karcis bioskop berdua bareng dia, kata-kata manis, lagu kesukaan kita atau hal-hal manis dari dia bisa aku masukin ke buku itu. Bahan buat bikin scrap gak perlu mahal, kardus bekas pun bisa kita pakai. Biasanya kado buatan sendiri lebih berkesan dan lebih bagus. 



     Buat pembaca yang juga bingung mau kasih kado apa ke temen, keluarga atau pacar, scrapbook bisa jadi ide yang bagus buat hadiah spesial di hari yang spesial juga loh! :D




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar